Tiga Nama Calon Sekda di Bupati

Bupati Tebo H Sukandar ketika menjawab pertanyaan para wartawan. (Foto: red/bi)


MUARATEBO, Lampukuning.id  – Seleksi pejabat yang akan dipilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo tiba di babak akhir. Meski belum final, namun sosok pengganti Plt Sekda H Abu Bakar sudah sedikit terjawab.


Tiga nama yang sebelumnya berhasil melewati serangkaian tes dari Panitia Seleksi(Pansel) kabar terbaru sudah diumumkan. Bahkan tiga nama itu sudah disampaikan ke Bupati Tebo, H Sukandar.

Ketika dikonfirmasi, Sukandar pun tak membantah. Menurut Bupati dua periode ini, tiga nama itu adalah Taufik Khaldy Kepala Sat Pol PP Tebo, Teguh Arhadi, Kepala Inspektorat Tebo dan  Sindi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo.

Ketika nama itu sambungnya sudah lolos Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo. “Saya sudah diberikan oleh Pansel tiga nama calon, kita tunggu proses berikutnya,” ujar Sukandar usai mengikuti sidang Paripurna di Gedung DPRD Tebo, kemarin (2/10).


Sambung Sukandar, proses selanjutnya ketiga nama itu akan diserahkan kepada Plt Gubernur Jambi untuk diproses ke tahap berikutnya, yaitu rekam jejak dari ketiga calon.

Lalu ketika disinggung, siapa diantara tiga nama itu yang paling berpeluang? Sukandar tak bersedia menjawab. Dia hanya memberikan kriteria yaitu akan memilih yang paling loyal dan yang mendapat dukungan penuh dari keluarga.


“Intinya, saya akan memilih mereka yang loyal. Percuma nilai tertinggi tapi tidak loyal. Istri dan keluarga juga menentukan,” ungkapnya.


Setelah ada hasil koordinasi bersama Gubernur Jambi, nama tersebut kata Sukandar dikirimkan ke BKN Pusat untuk disetujui dan Dia menargetkan Desember 2018 sudah dilantik. 


“Setelah ke Gubernur, kita akan mendapatkan satu nama, dilanjutkan proses ke Kemenpan-RB dan BKN, bila sudah  menyetujui, pada Desember sudah dilakukan pelantikan,” pungkasnya. (red/bi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *