Merangin

Wabup Merangin Buka MTQ ke-1 Tabir Lintas

Wakil Bupati Merangin, H.Mashuri.

LAMPUKUNING.ID,BANGKO – Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri didampingi Plt Sekda H Hendri Maidalef pada Rabu malam (24/7), membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat Kecamatan Tabir Lintas.

Pada acara pembukaan MTQ yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Mensango tersebut, dilakukan pengibaran bendera MTQ dan parade kafilah peserta MTQ dari setiap desa dalam Kecamatan Tabir Lintas.

Ada sembilan cabang lomba yang digelar pada MTQ kali pertama itu, cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Al Quran, Syahril Al Quran, Khath Al Quran, M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Alquran), Marhaban dan Rebana.

‘’MTQ ini hendaknya jangan hanya menjadi yang pertama, tapi akan terus berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga nanti akan bedampak dengan lahirnya para generasi muda yang akhlakul karimah,’’ujar Wabup.

Diakui wabup, generasi muda sekarang sangat rawan terjerumus dengan hal-hal negatif. Tidak hanya pergaulan bebas, tapi juga dampak dari perkembangan tekhnologi yang bisa merusak moral bangsa, jika tidak digunakan dengan baik.

Untuk itu wabup minta, para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya, baik dalam penggunakan handphone androit, maupun dalam pergaulan dengan lingkungannya sehari-hari. (tgh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top