Warga RT 19 Kelurahan Manggis Keluhkan Ditutupnya Akses Jalan oleh Pihak Terminal

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Masyarakat RT 19 RW 04 Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III mengeluhkan dengan ditutupnya akses jalan keluar masuk menuju warga.

Masyarakat yang umumnya menetap di perumahan Bungo City Residance terpaksa memutar arah untuk menuju ke rumah-rumah mereka pasca penutupan jalan alternatif warga oleh pihak Terminal SKB.

Salah satu warga setempat kepada tim lampukuning.id menerangkan saat ini warga dibelakang terminal terpaksa melewati jalan simpang SKB yang kecil.

“Jalan itukan dulu dipakai menuju ke empat RT di belakang terminal salah satunya ke RT 19 perumahan Bungo City, karena itu jalan alternatif.
Sekarang jalan itu kan di tutup, sekarang masyarakat empat RT belakang terminal itu terpaksa lewat jalan simpang SKB, mutar, jalannya kecil, apa lagi kalau pagi rame banyak anak sekolah,” keluh Budi Pratama, Sabtu (29/06).

Mereka merasa tidak dianggap oleh pihak terminal dan meminta ada solusi secepatnya dari pihak pemerintah.

“Harapannya kepada pemerintah sebagian masyarakat yang memerlukan jalan tersebut harus ada solusi secepatnya,” ujar Budi.

Namun ia mengaku sudah berkonsultasi dengan dinas terkait. “Kata Dinas Perhubungan itu bukan jalan umum, okelah. Dia bilang jalan umum ada disamping terminal. Tapi jalan itu belum ada masih belukar. Seharusnyakan diajukan dulu jalan itu, kalau sudah dibangun apa salahnya baru ditutupkan,” kesalnya.

Budi meminta agar dibangun jalan baru atau dibuka untuk sementara waktu akses jalan yang berada di terminal.

“Kalau pagi anak sekolah dari Kelurahan Manggis, apa lagi jalannya kecil,” tukasnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari pihak terminal maupun dinas terkait. (red)

Pos terkait