Workshop Kepemudaan, Wabup Sarolangun: Tunjang Kemampuan dan Skill

LAMPUKUNING.ID, SAROLANGUN – Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, H Hilallatil Badri membuka Workshop Kepemudaan dalam rangka pembinaan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sarolangun. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Sarolangun, Senin (1/04).

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dr. Jonni Mardizal, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Suthan Adil Hendra, seluruh OKP dan juga pengurus karang taruna se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam pidatonya Wabup Hilal menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun mendukung pelaksanaan workshop tersebut. Menurutnya pembinaan terhadap pemuda sangatlah tepat dan strategis demi menunjang kemampuan dan skill pemuda kedepannya, serta membentuk kepemimpinan sejak dini.

“Di samping itu saya sangat mengharapkan pemuda serta organisasi kepemudaan dapat menjadi kader masa depan nantinya,” ungkap Hilal.

Untuk itu, Wabup Hilal menerangkan pemuda harus memiliki karakter dan semangat serta memiliki misi kedepannya demi menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di Kabupaten Sarolangun.

“Selain itu kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada staf ahli dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dan membantu Pemerintah Kabupaten Sarolangun,” ulasnya. .

Disamping itu Pemkab Sarolangun mendukung penuh dan akan menyelaraskan program pemerintah kabupaten untuk kemajuan pemuda kedepan. “Karena pemuda adalah harapan bangsa untuk meneruskan pembangunan negara ini ke depan,” tukasnya. (Red/LK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *