48 Anggota KPPS Reaktif, KPU Rencanakan Uji Swab

Suasana rapid tes terhadap anggota KPPS di Kabupaten Tebo

LAMPUKUNING.ID, TEBO – 48 orang anggota Kelompok Penyelenggaa Pemungutan Suara (KPPS) reaktif hasil rapid tes. Hal itu berdasarkan data sementara dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo laporan dari KPU Tebo.

Tercatat 48 anggota KPPS yang reaktif hasil rapid test berasal dari 8 (delapan) kecamatan.  Diantarnya kecamatan Sumay, Serai Serumpun, Tebo Tengah, Tengah Ilir, Tujuh Koto Ilir, Tujuh Koto, Tebo Ilir dan Muara Tabir.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinkes Tebo dr Riana Elizabet mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 tengah melakukan tracking terhadap warga yang kontak erat dengan pasien. “setelah tracking selesai para anggota yang reaktif akan dilakukan uji swab,” ujarnya.

Selain itu dr Riana meminta kepada anggota KPPS yang reaktif tetap menjalni isolasi mandiri dirumah dan tidak keluyuran keluar rumah.

Rapid tes yang digelar KPU terhadap panitia penyelenggara tingkat TPS masih berlanjut hingga tanggal 23 November 2020. “melihat hasil delapan kecamatan tidak menutup kemungkinan jumlah reaktif bakal bertambah,” tukasnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *