Pasien Sembuh Meningkat, Tebo Zona Resiko Rendah

Petugas medis menggunakan APD lengkap

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tebo, jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 24 orang. Sebelumnya pasien yang sembuh hanya 14 orang.

Saat ini jumlah pasien positif sebanyak 38 orang. Dari jumlah tersebut sembuh 24 orang, meninggal dunia 5 orang dan yang masih positif 9 orang. 4 orang di rawat di Isocovid RSUD Tebo dan 5 orang isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo, dr Riana Elizabet mengatakan ada 14 pasien yang dinyatakan suspek corona. “angka tersebut masih sama dengan minggu sebelumnya, saat ini para pasien tengah melakukan isolasi mandiri dan terus dipantau tim satgas jelang hasil swab keluar,” terang Riana, Jumat (20/11).

Meningkatnya pasien sembuh, Tebo kini berubah status dari Zona Orange (resiko sedang) ke Zona Kuning (resiko rendah).

Tim Gugus Covid-19, salah satunya dengan menggelar operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan . “Sasaran operasi yakni masyarakat umum dan pemilik tempat usaha, sayangnya setiap digelar operasi, masih banyak dijumpai masyarakat maupun pemilik tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan,” katanya.

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat dan pemilik usaha mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *