Banyak Beri Bantuan, Bukti HAMAS-APRI Berpihak ke Petani

Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto ketika memberikan bantuan secara simbolis kepada para petani baru-baru ini (dokumen diambil sebelum yang bersangkutan cuti)

LAMPUKUNING.ID, MUARA BUNGO – Untuk menunjang hasil panen para petani di Kabupaten Bungo, pemerintah dibawah kepemimpinan H Mashuri – H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI) melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan(TPH Bun) terus memperhatikan para petani. Hal ini dibuktikan dengan adanya bantuan untuk para petani dari pemerintah.

Informasi yang diperoleh bantuan yang diberikan pemerintah bukan hanya berupa benih. Bantuan yang diberikan juga berupa pupuk dan juga pertisida serta kebutuhan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan pemerintah kepada para petani pun per tahun terus mengalami peningkatan. Seperti bantuan benih padi sawah misalnya. Pada tahun 2017 bantuan yang diberikan sebanyak 42.500 Kg, pada tahun selanjutnya naik menjadi 187.350 Kg.

Sehingga total bantuan benih padi sawah sudah mencapai 432.025 Kg. Sementara bantuan untuk padi ladang mencapai 117.500 Kg,

Untuk bibit jagung juga tak luput dari perhatian pemerintah. Dinas TPHP Kabupaten Bungo informasi yang diperoleh juga membantu para petani bibit jagung hibrida sebanyak 61.200 Kg. Untuk jagung manis sebanyak 360 Kg. Sementara untuk bibit kedelai mencapai 52.000 Kg.

Tak hanya itu, informasi yang diperoleh, bantuan juga diberikan berupa pestisida dengan total 3.300 liter per kilogram. Bantuan pupuk NPK sebanyak 45.000 Kg. Dan bantuan BBM sebanyak 18.882 liter.

Juru bicara HAMAS-APRI mengungkapkan, kalau melihat data itu HAMAS-APRI sejak memimpin Kabupaten Bungo memberikan perhatian yang luar biasa kepada para petani. Tentunya kata Dia, itu menjadi bukti HAMAS-APRI selalu berpihak kepada para petani.

“Yang saya tahu HAMAS-APRI itu sangat berpihak ke petani. HAMAS-APRI sangat menginginkan semua petani di Bungo lebih maju dan sejahtera. Itulah komitmen HAMAS-APRI sejak awal,” kata Andas Toto.(red)

Pos terkait