Bunga Langka Hebohkan Petani yang Sedang Berkebun

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Bunga langka raksasa berdiameter 50 cm dengan tinggi 1 meter hebohkan petani yang sedang berkebun di Trans Marigeh, Kecamatan Bathin III Ulu, Bungo.

Bacaan Lainnya

Petani menemukan bunga langka, yang terakhir diketahui merupakan bunga Bangkai yang bunganya sudah mekar sehingga tinggal buahnya saja.

Bunga itu ditemukan oleh petani di pinggir kebun karet, saat membersihkan kebun di kawasan perkebunan karet di Trans Marigeh, Sabtu (29/12/2018) lalu.

Bunga yang ditemukan itu memang sangat indah dan unik. Berwarna merah terang.

“Bunga ini menyita perhatian kami saat membersihkan kebun. Sebab bentuknya yang indah terlihat jelas dari kejauhan. Dan paling menonjol serta paling unik dari yang lain,” kata Syapi’i Syarkawi.

Bunga langka tersebut tumbuh diantara pepohonan yang lebat. “Seketika bunga itu menyita perhatian kami. Sebab seumur hidup kami bertiga yang berada di situ saat itu, baru sekali melihat Bunga seperti itu,” lanjutnya.

“Memang Bunga Bangkai sudah lazim terdengar. Tapi melihat yang berbuah merah setelah mekar baru sekali ini. Sehingga Bunga ini menjadi objek kami berphoto,” pungkas Syapi’i selaku Pemimpin redaksi Bungo Independent yang sudah terbiasa bertani ketika hari libur. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *