Bupati Batanghari Diwakili Sekda M.Azan Ikut Gelar Acara Penanaman Padi Matang Perdana

(Sekda Batanghari,M.Azan, Ikut Gelar Acara Penanaman Padi Matang Perdana.-foto:Kominfo Batanghari,)

Bacaan Lainnya

Lampukuning.id,Batanghari-Bupati Batanghari yang diwakili sekda Batanghari M.azan Menghadiri acara penanaman padi Talang Perdana, bertempat di Desa Pematang lima Suku, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari Rabu (17/05/2023).

Dihadiri sekda Batanghari M.azan SH,DPRD provinsi Akmal,Kadir p3 Farizal,Kabid penanaman pangan, Forkopimda,utusan Danramil muara Tembesi ,Tim PPL Muara tembesi,kades Desa pematang lima suku, pengurus pupuk KSM sehat sejahtera dan tamu undangan lainnya.

Acara penanaman padi matang perdana ini merupakan upaya pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya padi di Batanghari.

Bupati Batanghari yang diwakili sekda Batanghari M.azan dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif masyarakat dalam membentuk kelompok tani dan melakukan penanaman padi secara bersama- sama.

Sekda M.azan SH juga menyampaikan bahwa pemerintah bupati Batanghari akan terus memberikan dukungan dan bantuan kepada kelompok tani dalam bentuk penyediaan benih ,pupuk,dan alat pertanian yang dibutuhkan guna meningkatkan produktivitas pertanian di Batanghari.

Selanjutnya DPRD provinsi Akmaludin mengatakan “bahwa penanaman padi ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat , terutama di wilayah Batanghari,selain itu penanaman padi juga dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian di Indonesia.

Acara penanaman padi matang perdana bersama di warnai dengan kebersamaan dan gotong -royong antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan pertanian yang sehat dan produktif di kabupaten Batanghari , semoga dengan adanya kegiatan ini produksi padi Batanghari semakin meningkat dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Kelompok sawah Duo,Desa pematang lima suku ini di ketua i oleh sama Husin Zen ini berjalan dengan sukses.(LK06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *