Batanghari

Bupati dan Wabup Batanghari Hadiri Peringatan HKG-PKK

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menggelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK), Hari Keluarga Nasional (Harganas), Hari Anak Nasional (HAN), Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Gemar Makan Ikan tahun 2019, Senin (04/11).

Acara yang digelar di lapangan Garuda Muara Bulian tersebut dihadiri Bupati Batanghari Syahirsah, Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef, Ketua DPRD Batanghari, Ketua TP-PKK Batanghari, para unsur Forkompimda, kepala OPD pemkab Batanghari, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari Syahirsah mengatakan keberadaan PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

“Pola pendekatan penggerakan PKK, peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas TP-PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial, sehingga partisipasi masyarakat dalam sebuah pembangunan merupakan prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa kita sejak dulu,” ujarnya.

Lanjut Syahirsah, terkait Hari Anak Nasional (HAN) yang juga diperingati, merupakan momen strategis untuk meningkatkan kepedulian maupun partisipasi seluruh keluarga dan masyarakat dalam menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, memberikan ruang bagi anak dan berekspresi.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis asuransi Jasindo yang diberikan langsung oleh Bupati Batanghari kepada petani dan nelayan serta penampilan tari dari siswa-siswi SD dan penampilan spesial dari TP-PKK Batanghari yang berhasil memenangkan lomba di jambore PKK tingkat nasional. (Gus)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top