Bupati H. Mashuri Pimpin Rapat Penanggulangan Bencana

Bupati Bungo, H Mashuri (tengah) memberikan sambutan dalam rapat bersama OPD

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo menggelar rapat penanggulangan bencana di ruang utama Kantor Bupati Bungo, Kamis (02/01/2020).

Rapat bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan badai. Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Bungo, H. Mashuri yang dihadiri Kasdim 0416 Bungo Tebo, segenap Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, kepala OPD, kabag dan camat se-Kabupaten Bungo.

Bacaan Lainnya

Mengawali rapat, Bupati Mashuri menjelaskan kondisi terkini wilayah kabupaten Bungo yang saat ini masih dalam kondisi aman.

Namun kata bupati, Kabupaten Bungo yang termasuk dalam wilayah bagian barat Jambi memiliki tingkat curah hujan yang cukup tinggi.

“Curah hujan yang tinggi itu termasuk Provinsi Jambi di wilayah Sumatera, juga termasuk wilayah barat provinsi Jambi,” papar bupati.

Dirinya menginginkan dalam penanggulangan bencana, masing-masing OPD harus mengambil peran.

“Itu ada orang-orang yang bertanggung jawab di masing-masing OPD, sehingga informasinya lancar, dan nanti mungkin grupnya sudah ada, mungkin dimasukkan orang orang yang bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu kepala BPBD Kesbangpol Bungo, Tobroni mengharapkan stake holder terkait ikut bersinergi terhadap kegiatan pengendalian bencana alam dengan harapan kemungkinan bencana dapat diantisipasi sedini mungkin.  (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *