Batanghari

Bupati Ir.H.Syahirsyah Berangkatkan Nayla, Bocah Penderita Penyakit Langka

Bupati Batanghari Ir.H. Syairsyah

LAMPUKUNING.ID,BATANGHARI-Pemerintah daerah Kabupaten Batanghari berangkatkan Nayla penderita penyakit langka untuk berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta, Rabu (14/08/2019).

Nayla Khumairoh bocah 2.5 tahun anak pertama dari pasangan Anggi dan Wulan warga rt 9, rw 2, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Muara Bulian, mengalami penyakit yang di sebut dengan istilah medis Pierre Robin Syndrome yaitu serangkaian kelainan kongenital yang langka.

Penyakit ini sudah di derita Nayla sejak lahir, yang mana Nayla hanya bisa minum susu saja yang di bantu dengan alat berupa selang yang terhubung langsung ke lambung Nayla tersebut.

Dan juga Nayla tidak memiliki langit-langit dimulutnya, selain itu Nayla juga tidak memiliki kedua buah daun telinga yang menyebab ia tidak bisa merespon secara cepat.

Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah menyampaikan penyakit yang di derita Nayla ini merupakan penyakit yang harus memiliki penanganan khusus, dan harus cepat di berikan bantuan serta tindakan, karena yang dinamakan penangan khusus itu tidak cukup hanya dengan pengobatan BPJS saja.

Kemudian untuk kedepannya bila ditemukan ada masyarakat Batanghari mengalami penyakit yang harus memiliki penangan khusus, cepat dilaporkan, supaya cepat pula diberikan tindakan, dan ia juga berharap dalam proses pengobatan penyakit Nayla ini diberikan yang terbaik dan cepat sembuh.(ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top