Bungo

Bupati Mashuri Terima Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten Sehat 2019

Bupati H. Mashuri bersama Ibu Hj. Verawaty Mashuri. (Foto: humas Bungo)

LAMPUKUNING.ID, JAKARTA – Bupati Bungo H. Mashuri, SP.ME kembali menerima Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten Sehat Tahun 2019, Selasa (19/11) di kantor Kementerian Dalam Negeri RI.

Penganugerahan langsung diterima Bupati Bungo dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto dan Mendagri RI, Tito Karnavian.

Bupati Bungo mengucapkan terimakasih kepada semua stake holder Pemerintah kabupaten Bungo dan OPD terkait dalam mensukseskan kota sehat kabupaten Bungo.

“Semua ini tercapai bukan karena saya sendirian saja, ini semua berkat kerjasama kita semua selama ini dan niat tulus atas kebersihan terutama dibidang kesehatan masyarakat kabupaten Bungo, sehingga kita dapat meraih penghargaan ini,” tutur Bupati.

Ada 177 kabupaten/kota, enam provinsi yakni Sulawesi Selatan, D.I. Yogyakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Jambi, serta Sumatera Barat, dan tiga orang motivator dari tim pembina provinsi menerima penghargaan dari Menkes RI dan Mendagri RI.

Selain itu penghargaan Swasti Saba 2019 juga diberikan untuk enam tim pembina provinsi terbaik dan tiga orang motivator dari tim pembina provinsi.

Dalam sambutannya Menkes berujar saat ini pemerintah fokus membahas dua isu penting yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional. Daerah yang mendapat Penganugerahan Swasti Saba dinilai mampu menekan angka stunting di masyarakat.

(red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top