Bungo

STIA Setih Setio Muara Bungo Lepas 124 Mahasiswa


LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo sukses menggelar Wisuda Angkatan ke-XXXIV Gelombang Pertama Tahun 2019, Senin (18/11).

Acara dipusatkan di aula Gedung C kampus Pasca Sarjana STIA Setih Setio.

Sebanyak 124 mahasiswa yang telah mengikuti Yudisium pada beberapa waktu lalu resmi menyandang gelar sarjana dan diploma.  Terdiri dari S1 Administrasi Negara sebanyak 67 orang, S1 Administrasi Bisnis 30 orang dan Diploma Tiga (D3) sebanyak 27 orang.

Acara wisuda dihadiri Bupati Bungo H.Mashuri, Ketua Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X Jambi, Ketua Stia Ss Muara Bungo, Hasdani, S.Sos.,M.Si, Ketua Yayasan Setih Setio H.Muzni Djalil, SH, jajaran dosen, unsur Forkopimda, Direktur Akper Setih Setio dan tamu undangan lainnya.

Prosesi wisuda berjalan dengan khidmat dan lancar. Satu persatu wisudawan naik ke atas panggung untuk dilakukan pemindahan tali toga serta menerima ijazah dari Ketua STIA Setih Setio.

Ketua STIA Setih Setio, Hasdani, S.Sos mengucapkan selamat kepada para para wisudawan yang resmi menyandang gelar sarjana dan diploma.

“Kami ucapkan selama kepada lulusan sarjana dan diploma, mudah-mudahan apa yang telah diproleh di kampus bisa bermanfaat bagi orang banyak,” ujar ketua STIA, Hasdani.

Hasdani menjelaskan dalam perjalanannya kampus STIA berawal dari Akademi Administrasi Niaga hingga berubah bentuk menjadi Akademi Administrasi Setih Setio kemudian STIA Setih Setio.
“Jumlah mahasiswa STIA saat ini berjumlah 1.342 orang dan telah menghasilkan sebanyak ribuan alumni yang tersebar di berbagai daerah,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bungo H. Mashuri mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati ditengah zaman modrenisasi ini diharapkan para wisudawan harus mampu untuk bersaing di dunia kerja.

“Jangan pernah puas dengan nilai tertinggi, karena akan banyak lagi tantangan kedepan untuk dilewati, kalian harus siap bersaing dengan dunia kerja ditengah zaman modrenisasi saat ini,” ujar Bupati Bungo, H. Mashuri.

Usai pelaksanaan wisuda kemudian dilanjutkan pemberian penghargaan kepada mahasiswa STIA yang terpilih sebagai Bujang Gadis Bungo tahun 2019. (ren)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top