Bungo

95 Persen Warga SAD DKB Menjadi Mualaf

Mushola SAD yang dibangun Pemdus DKB

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Sebanyak 95 % warga Suku Anak Dalam (SAD) di Dusun Dwi Karya Bakti (DKB) Kecamatan Pelepat sudah menganut agama Islam alias menjadi mualaf.

Hal ini dikatakan langsung oleh Rio/kades Dwi Karya Bakti, Supriyanto, untuk suku anak dalam di dusun tersebut berjumlah 41 Kepala keluarga.

“Saat ini SAD yang berada di Dusun Dwi Karya Bakti berjumlah 41 KK, dan alhamdulilah di bawah binaan kami warga SAD tersebut sudah 95 persen menganut agama Islam,” ucap Rio DKB Selasa (18/11)

Selain itu dikatakanya, bahwa di tempat pemukiman SAD tersebut sudah di lengkapi dengan Mushola serta di sudah diajarkan bercocok tanam dan bertani.

“Saat ini warga kami tersebut sudah kami arahkan bertani seperti menanam padi, sayur-sayuran dan menanam sawit,” ucapnya.

Lebih lanjut Rio/kades Dwi Karya Bakti menuturkan saat ini suku anak dalam tersebut sudah di arahkan untuk menempuh pendidikan.

“Alhamdulilah untuk pendidikannya pun saat ini sudah bnyak yang bersekolah bahkan sudah banyak yang menempuh sekolah menengah atas (SMA),” Tutupnya. (fir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top