Bupati Masnah Luncurkan Program Cinta Taman dan Dusun Berhijab


MUAROJAMBI, Lampukuning.id – Pemanfaatan dan Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadiperhatianseriusdari PemerintahKabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Muaro Jambi.
Hal ini membuat Pemkab Muaro Jambi tergerak dan meluncurkan suatu program gerakan Cinta Taman dan Dusun Berhijab yakni bersihhijau,indah,jernih,amandanberkelanjutan. Program ini resmidiluncurkanolehBupati Hj Masnah Busro dalam acara peringatan Hari Perumahan Nasional (HPN) ke11tingkatKabupaten Muaro Jambi di Eco Park dan Cinema, Citra Raya City, Mendalo.

Ridwan, selaku KepalaDinas Perumahan dan Pemukiman berharap dengan adanya gerakan Cinta Taman dan Dusun Berhijab tersebut semuastakeholderikutmembangunKabupaten Muaro Jambi dalam bentuk pembangunan RTH.
“Kemudian kita harapkanbisaberkolaborasimemperluasdanmenjadikantamandanRTHsebagaiedukasipublik,” ujarnya.
Sementara itu dikatakan oleh Bupati Masnah Busyro program gerakan Cinta Taman dan  Dusun Berhijab yang baru diluncurkan selaras dengan keinginan dari pemerintah pusat. Sebab, pembangunan tidak harus menghabiskan lahan yang ada untuk bangunan.
“Tetapi harus juga disisakan untukRTH, selainbisamenjadipenyimpanair, RTHjugapositifuntukkualitaslingkungan,” ungkap Masnah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *