Batanghari

Bupati Syahirsah Buka MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Batanghari

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Bertempat di Kelurahan Jembatan Mas, Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Batanghari di kecamatan Pemayung, (21/10).

Acara tersebut juga dihadiri Sekda Batanghari, ketua dan wakil ketua DPRD Batanghari, para unsur Forkompimda, kepala OPD lingkup Pemkab Batanghari, seluruh panitia penyelenggara, kafilah MTQ kecamatan dalam Kabupaten Batanghari serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati Syahirsah mengatakan tujuan dari MTQ ini adalah untuk mensyi’ar agama Islam dengan Al-Qur’an. “Namun secara pribadi banyak yang menjadikan MTQ sebagai ajang motivasi, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandung Al-Qur’an,” ujarnya.

Melalui MTQ ke-51 ini, bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Batanghari agar bersama-sama untuk memberantaskan buta aksara Al-Qur’an agar terbentuknya generasi muda yang akhlakul kharimah.

Syahirsah juga mengharapkan kepada dewan hakim yang memberikan penilaian dan menseleksi, serta pembinaan kepada peserta secara baik. Sehingga menghasilkan qori dan qori’a yang terbaik dan mengedepankan syari’at Islam dalam berlomba.

“Atas nama pemerintah kabupaten Batanghari saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat kabupaten Batanghari ini dan semoga acara ini berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan,” pungkasnya. (gus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top