Batanghari

Bupati Syahirsah Hadiri Pemberian Gelar Adat Karang Setio dari Lembaga Adat Daerah

LAMPUKUNING.ID, MUARABULIAN – Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah, Sy beserta istri, Hj. Yunninta Syahirsah menghadiri rangkaian acara pemberian penghargaan Karang Setio yang diberikan kepada Kapolda Jambi, oleh Lembaga Adat Daerah Kabupaten Batanghari, pada Rabu (27/11) pagi di Rumah Adat Muara Bulian.

Karang Setio merupakan suatu gelar atau penghargaan dari Lembaga Adat Daerah Kabupaten Batanghari yang diberikan kepada Putra Terbaik Kabupaten Batanghari yang telah memberikan sumbangsih dan pengabdiannya kepada Masyarakat Kabupaten Batanghari yang juga telah banyak memberikan Kontribusi dan menjadi inspiratif bagi masyarakat Kabupaten Batanghari.

Turut hadir para Kepala OPD, para Forkopimda, Pengurus Lembaga Adat Daerah Kabupaten Batanghari, Tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Pemberian gelar Karang Setio juga diberikan kepada Ketua MUI Kabupaten Batanghari, Pengurus Kesenian Daerah Kabupaten Batanghari, Qori Kabupaten Batanghari dan Pengurus Adat Kabupaten Batanghari.

Acara dilanjutkan dengan Arak-arakan dari Rumah Adat menuju Talang Umo Tinggal dan diakhiri dengan menyaksikan tari massal serta makan bersama. (Gus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top