Batanghari

Bupati Syahirsah Pimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-58

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Bupati Batanghari Ir Syahirsah, Rabu (28/08) pimpin apel besar peringatan hari Pramuka ke-58 tahun 2019 di halaman depan Kantor Bupati Batanghari.

Acara berlangsung khidmat dihadiri Wakil Bupati Batanghari, Sofia Joesoef, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, para unsur Forkompimda, para pelatih dan pembina Pramuka Batanghari serta seluruh anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari.

Dalam amanatnya Bupati Batanghari Syahirsah membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. “Peringatan hari pramuka ini adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah Yang Maha Esa, atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal gerakan pramuka,” ujarnya.

Hari pramuka kali ini mengusung tema Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI. Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Apel besar ke-58 tersebut juga di isi dengan kegiatan penyerahan penghargaan atas pengabdian di dunia pramuka dan pramuka garuda. Selain itu juga dilakukan penyerahan piala lomba kepramukaan tingkat Kabupaten Batanghari yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Apel besar tersebut juga tampak makin semarak dan meriah dengan hadirnya penampilan tari masal yang di persembahkan oleh anggota Kwarcab Kabupaten Batanghari. (red)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top