Bungo

Cabor Dayung Naik Daun, Bungo Koleksi 51 Emas

JAMBI, Lampukuning.id – Kabupaten Bungo berhasil merebut dua belas medali emas dua hari jelang ditutup nya Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi ke-22 Minggu (25/11).

Sumbangan itu membuat koleksi emas Bungo melejit, total hingga pukul 19.30 WIB Sabtu (24/11), kontingen Bungo mampu mendulang 51 medali emas, 55 perak dan 78 perunggu.

Sumbangan terbanyak datang dari cabang olahraga angkat berat angkat besi dan bina raga. Sepanjang Sabtu mampu menambah enam koleksi emas. Total cabor andalan bumi langkah serentak limbai seayun ini sudah mengoleksi 13 medali emas, 17 perak dan 20 perunggu. Jumlah itu masih sangat berpeluang bertambah, mengingat masih ada delapan kategori pertandingan yang diikuti atlet Kabupaten Bungo.

Sementara cabang olahraga dayung naik daun pada Porprov kali ini. Cabor yang sebelumnya belum pernah menyumbangkan medali, kali ini melejit ke posisi tiga besar perolehan medali untuk Kontingen Bungo, dengan mengoleksi lima medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Dayung sementara hanya dikalahkan oleh cabor angkat berat angkat besi dan bina raga, serta Panjat Tebing yang menyumbangkan sembilan medali emas. Ketua KONI Bungo H Khaidir Saleh  turun langsung ke sejumlah lokasi pertandingan untuk memotivasi atlet yang sedang bertanding.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sekretaris Kontingen Zainuri, Wakil Ketua I KONI Amrizal dan Wakil Ketua Agustian.

Cabor lain yang berhasil menyumbang medali emas sepanjang Sabtu adalah tenis meja, tarung derajat dan Tekwondo.

Dengan perolehan medali ini, Khaidir Saleh mengaku sangat berterima kasih kepada para atlet, pelatih dan pengurus Cabor yang sudah memaksimalkan potensi di dua hari terakhir ini.

Semangat tim di hari-hari terakhir ini katanya patut diapresiasi. Berkat kerja keras semua tim katanya koleksi medali Kabupaten Bungo sudah melewati lima puluh emas.

Khaidir mengaku masih sangat optimis ada penambahan medali di hari terakhir. Sebab Cabor catur, angkat berat angkat besi dan bina raga masih menyisakan pertandingan.

“Kita sangat berterima kasih di hari-hari terakhir pada Porprov XXII ini, mereka masih tetap semangat berjuang mengukir prestasi bahkan dapat mengejar ketertinggalan perolehan medali. Mudah-mudahan di hari yang tersisa ini Bungo dapat naik ke peringkat yang lebih tinggi,” kata mantan Sekda Bungo ini.

Untuk itu, Khaidir memohon dukungan dan doa dari semua pihak, pejabat daerah dan seluruh warga Bungo agar di sisa pertandingan atlet Kabupaten Bungo mampu menambah jumlah medali.

Seperti diketahui, kontingen Bungo masih memiliki peluang medali dari angkat berat angkat besi dan bina raga, serta cabang catur. Dua cabor ini masih dipertandingkan hingga malam ini.(Media Center KONI Bungo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top