Bungo

Dinas PMD Bungo Gelar Bimtek Operator Profil Desa

Kasi Pengembangan Kapasitas Desa, Santoso memberikan sambutan

Diikuti 80 Peserta dari 7 Kecamatan

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa (PMD) Bungo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Profil Desa, Rabu (24/04). Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas PMD yang diwakili Kasi Pengembangan Kapasitas Desa, Santoso, Kasi APM Dusun Yurnita Ramadhani.

Bimtek tersebut diisi narasumber dari JFU Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Drs. Gabriel Bambang Sasongko.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 80 peserta Operator Desa dari 7 (tujuh) kecamatan untuk tahap pertama yang digelar bertempat di Balroom Hotel Amaris Muara Bungo.

Suasana Bimtek Operator Profil Desa Dinas PMD Bungo

Santoso dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Gabriel Bambang Sasongko selaku narasumber dalam kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang di Kabupaten Bungo,” ujarnya.

Bimtek ini bertujuan untuk validasi data profil desa di Kabupaten Bungo, agar para operator yang lama dan baru mempunyai pengalaman untuk entri data profil desa Kabupaten Bungo tahun 2019.

Sementara itu Kepala Seksi APM Dusun Dinas PMD, Yunita Ramadhani mengatakan dengan diadakan pelatihan ini diharapkan para operator profil desa dapat memaksimalkan pengentrian data profil desa.

Para peserta Bimtek Operator Profil Desa saat mengikuti kegiatan

“Bimtek operator desa dilaksanakan untuk tersedianya validasi data profil desa yang ada, karena untuk Kabupaten Bungo sendiri masih jauh persentasenya, jadi dibandingkan dengan kabupaten lain masih 65 persen,” katanya.

Selain itu Yunita Ramadhani berharap para operator profil desa baik yang lama maupun yang baru memiliki pengetahuan sehingga data profil desa  bisa lebih maksimal.

“Alhamdulillah tahun ini dari tahun 2017 sampai sekarang ada kenaikan sekitar 70 persen. Harapan kami supaya data profil desa bisa maksimal, sehingga jika nanti ada lomba desa kita tidak kelabakan,” tukasnya. (Red/Adv)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top