Gasak Barang Perusahaan, Seorang Buruh Diringkus Polsek Pelepat

LAMPUKUNING.ID, KABUPATEN BUNGO – Pelaku tindak pidana pencurian disertai pemberatan (Curat) yang beraksi di mess karyawan PT perkebunan sawit di wilayah Kecamatan Pelepat, akhirnya diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Pelepat Pada hari Sabtu (02/01/2021) sekira pukul 20:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pelaku adalah seorang pemuda berinisial S-S (32) merupakan buruh harian lepas PT.PML Kampung Sungai Kapas Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.

Pelaku diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Pelepat berdasarkan Laporan dari masyarakat, bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian di salah satu mess Karyawan PT perkebunan sawit
di wilayah Kecamatan Pelepat.

Berdasarkan laporan tersebut unit Reskrim Polsek Pelepat langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap kejadian tersebut, dengan mendatangi Tempat kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi serta mencari dan mengumpulkan barang bukti yang cukup.

Kemudian pada Sabtu (02/01/2021) sekira pukul 20:00 wib Unit Reskrim Polsek Pelepat melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti hasil curian berupa, 1(Satu) buah kompor gas dua tungku merk rinnai warna hitam, 1(Satu) buah tabung gas ukuran 12 kg warna biru, 1 (Satu) buah selang regulator dengan panjang sekira 120 Cm, dan kunci rumah mess karyawan yg di tempati oleh korban berinisial R-D-H.

Kapolsek Pelepat AKP. Suhendri,SH membenarkan, bahwa pihaknya melalui Unit Reskrim telah mengungkap dan mengamankan seorang pemuda yang merupakan Tersangka Pencurian yang disertai pemberatan (Curat) yang terjadi di salah satu Mess Karyawan PT perkebunan sawit diwilayah Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo.

“Pelaku S-S (32) dan rekan nya I (33) yang saat ini DPO Polsek Pelepat, yang mana Pelaku S-S (32) menggasak barang-barang di salah satu mess di PT perkebunan sawit berupa 1(satu) buah kompor gas merek rinnai 2 tungku, 1(satu) buah tahung gas ukuran 12 kg, dan satu buah selang regulator dengan panjang sekira 120 cm.

“Pelaku berikut barang bukti kini sudah diamankan di Polsek Pelepat guna proses Hukum lebih lanjut,
serta atas perbuatan Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat(1) ke-3, 4 dan 5 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara” terangnya.
(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *