Gus Miftah Dibayar Mahal Hanya Untuk Orang Kaya, Gratis Untuk Perkampungan


JAKARTA -Gus Miftah penceramah kondang dari Nahdatul Ulama (NU) membandrol tarif ceramahnya cukup mahal jika diundang oleh kalangan pejabat atau lembaga tertentu.
Gus Miftah yang nama aslinya  Miftah Maulana Habiburrahman mengatakan kenapa tarif ceramahnya dipatok mahal bagi kalangan tersebut.

“Kalau kamu diundang lembaga, diundang perusahaan, diundang orang kaya, kamu jual saya, saya marah. Yang undang orang kaya, pejabat, mereka butuh mengumpulkan orang di tengah lapangan untuk kepentingan politik. Kamu jual saya murah, kamu salah,” kata Gus Miftah kepada wartawan dikutip dari kanal YouTube Hitz Infotaiment, Sabtu 0(9/10/21).

Gus Mifta bilang, dia akan memerintahkan ke manajernya untuk memberikan patok harga yang mahal. Sebab lembaga atau pejabat itu, menurut Gus Miftah terkadang menghadirkan ustad hanya untuk tujuan politik.

“Kita bijak saja, saya diundang calon bupati ‘Gus monggo datang ke tempat pengajian’ ini gimana seikhlasnya, kan goblok yang mengundang bupati,” tutur Gus Miftah.
Berbeda dengan pejabat, Gus Miftah bersedia dibayar seikhlasnya jika yang mengundang warga desa atau pegunungan.

“Kalau yang mengundang saya warga desa pegunungan di desa ya seikhlasnya gak papa,” ucap Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman ini.

Gus Miftah mengaku saat berdakwah di desa atau pegunungan, ia pasti membawa uang tunai dan beras untuk dibagikan pada masyarakat.

“Anda bisa cek saya selalu bawa uang cash banyak di lapangan. Tujuan saya adalah untuk subsidi ke masyarakat yang ada di pedesaan. Kan begitu,” tutur Gus Miftah.

Gus Miftah menegaskan tidak bisa menerima bayaran seikhlasnya jika diundang kalangan atas, begitu pun sebaliknya.

“Kalau yang mengundang BUMN seikhlasnya saya enggak bisa dong, mereka punya dana khusus. Tapi kalau di desa saya enggak membolehkan manajemen saya soal uang bila perlu kita subsidi,” tutur Gus Miftah. (fin/fajar/*)

Sumber :fajar.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *