Sebanyak 128 ribu warga Bungo Sudah Divaksin Covid-19

Dinkes Bungo
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bungo dr. H. Syafaruddin Matondang, M.PH.

LAMPUKUNING.ID,BUNGO – Sebanyak 128 ribu warga Kabupaten Bungo sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua per 09 Oktober 2021.

Vaksinasi dilakukan sebagai upaya menciptakan kekebalan imunitas dari penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo, total jumlah warga yang sudah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 Dosis pertama sejumlah 102.850 orang, dan Dosis kedua 52.250 orang.

Secara akumulatif perkembangan situasi terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Bungo sampai saat ini 11 Oktober 2021, yang terkonfirmasi dengan total 2.070 orang, dalam proses 2 orang, sembuh 2.037 orang, kasus aktif 3 orang dengan status kondisi isolasi mandiri dirumah, dan meninggal dunia sebanyak 30 orang, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bungo dr. H. Syafaruddin Matondang, M.PH.

Perlu diketahui sudah 3(tiga) Minggu terakhir di 3(tiga) rumah sakit di Kabupaten Bungo terjadi kekosongan perawatan pasien Covid-19, terkait hal tersebut Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo menghimbau kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Bungo agar tetap ketat mematuhi Protokol kesehatan, sama-sama diketahui masih ada Varian yang baru muncul seperti Varian dari Inggris kejadian di Provinsi Sumatra Utara, yang mana terdapat 2 (dua) kasus di gejala diare.(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *