Sulaiman Kecam Keras Tindakan Propaganda Pihak Asing Untuk Memporak Porandakan NKRI

Sulaiman Kajze/Lahorensius

ILAMPUKUNING.ID, BUNGO – Kerusuhan di Manokwari, Papua serta unjuk rasa yang di lakukan oleh masyarakat merupakan buntut dari penangkapan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang akhir pekan lalu. Kerusuhan tersebut memunculkan berbagai reaksi dari masyarakat Papua di perantauan.

Sulaiman Kajze/Lahorensius, seorang Perantau Papua yang berdomisili di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi mengaku kaget dengan kerusuhan yang terjadi di Manokwari. “Saya belum begitu faham dengan masalahnya, karena saya disini kerja, melihat berita yang beredar saya kaget ada masalah apa di Manokwari, padahal Presiden Jokowi sedang membangun Jalan ke Papua, sudah sangat bagus,” ujarnya kepada tim lampukuning.id, Kamis (29/08/2019) di sebuah kantin Komplek Ruko Hotel Wiltop Bungo.
Menurutnya sejak dia sekolah, presiden pertama Soekarno sudah memperjuangkan agar Indonesia utuh dari Sabang sampai Merauke. “Saya sekolah, Pak Sukarno sudah memperjuangkan agar Indonesia ini untuh dari Sabang sampai Merauke, kita tau negara ini sudah merdeka, apalagi yang mau di persoalkan,” pungkas Sulaiman
Ia menduga kerusuhan yang terjadi akibat adanya hasutan dari oknum yang menginkan negara ini ribut. Sulaiman mengecam tindakan pecah belah adu domba untuk memporak-porandakan keutuhan NKRI.
“Persoalan mahasiswa ini, saya kira ada indikasi asutan dari pihak lain yang menginginkan negara ini ribut, kalau saya tidak terima hal ini, sebab ini sudah keputasan Mutlak bahwa NKRI Harga Mati,”tegasnya
Sulaiman berharap gejolak yang terjadi jangan sampai berkepanjangan. Ia meminta Presiden Jokowi Widodo bersama Mentri Pertahanan Republik Indonesia dan aparat penegak hukum harus segera menangkap pelaku propaganda.
“Jika diberi kesempatan saya siap menghadap kepada Presiden Republik Indonesia Joko widodo untuk memberikan dukungan moril, tenaga serta tumpah darah untuk mempertahankan Negara kesatuan republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” tandasnya. (red)

Bacaan Lainnya

Sumber : Kesbangpol Kab.Bungo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *