Kasus Aktif Di Batanghari Turun, Kini Tersisa Enam Orang

Data kasus Covid-19 di Batanghari sampai tanggal 16 Oktober 2021 (Sumber: https://batangharikab.go.id/bat)

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Batanghari terus turun. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Batanghari per tanggal 16 Oktober 2021, kasus aktif hanya tersisa enam orang. Dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 3.034 orang dan sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Batanghari Amir Hamzah membenarkan hal tersebut. “bahwa kasus konfirmasi di Batanghari terus mengalami penurunan, dimana dari total kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 3.158 orang, hanya tersisa 6 yang aktif,” katanya dikonformasi wartawan (16/10/2021).

Bacaan Lainnya

Penurunan tersebut kata Amir terjadi dalam sepekan terakhir. Ia menambahkan selain kasus aktif yang menurun, angka kematian karena Covid-19 juga mengalami penurunan. Dengan jumlah total kasus kematian mencapai 119 orang.

“sedangkan kasus sembuh secara kumulatif sudah mencapai 3.034 orang,” terangnya.

Menyikapi hal ini, pihaknya kembali menghimbau agar masyarakat menaati protokol kesehatan dan bersedia mengikuti program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Selalu kita imbau warga untuk ikut vaksin dan taati prokes,” tukasnya.

Untuk diketahui, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Batanghari terus digencarkan pemerintah melalui tim vaksinator daerah setempat. Selain pelajar, vaksinasi terhadap tenaga kesehatan juga masih berlangsung.

Setidaknya sekitar 20.970 pelajar usia 12-17 tahun di Batanghari juga sudah disuntik vaksin. Hasil capaian percepatan vaksinasi tersebut dibenarkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie.

“Bahwa puluhan ribu pelajar atau remaja yang telah disuntik vaksin ini baru diberikan dosis vaksin pertama, yakni dengan persentase sekitar 63,13 persen dari total sasaran 33.268 orang,” katanya belum lama ini. (yad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *