Bungo

Kemeriahan Pawai Pembangunan HUT RI ke-74 yang Digelar Pemkab Bungo

Peserta pawai pembangunan mengikuti gerak jalan

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Mengakhiri rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bungo mengadakan acara pawai pembangunan., Minggu (19/08). Ribuan masyarakat Kabupaten Bungo memadati kota Bungo untuk menyaksikan kemeriahan pawai pembangunan tersebut.

Pawai pembangunan mulai star dari di depan Markas Damkar Bungo dengan rute yang telah ditentukan panitia hingga berakhir di depan Rumah Dinas Bupati Bungo. Kegiatan ini dimulai pukul 06:00 WIB dan berakhir sekitar pukul 19:30 WIB.

Bupati Bungo, H Mashuri menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta pawai

Terlihat pawai pembangunan diikuti ratusan peserta yang terdiri dari barisan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Darmawa Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bungo dan dikuti peserta dari 17 kecamatan yang terdiri dari seluruh sekolah mulai dari SD, SLTP, SMA, SMK, para mahasiswa serta pemerintah dusun lingkup Kabupaten Bungo.

Dari tribun atau panggung utama, tampak terlihat hadir untuk menyaksikan acara pawai tersebut Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati H Safarudin Dwi Apriyanto, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Dandim 0416 But, Kapolres Bungo, Ketua Persit, Ketua Bayangkari, serta ribuan masyarakat Kabupaten Bungo yang sangat antusias untuk menyaksikan pawai pembangunan yang digelar setiap tahun oleh Pemkab Bungo.

Wabup Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto memberikan piagam penghargaan

Pawai pembangunan tersebut adalah salah satu perwujudan dari Bhinneka Tunggal Ika yang menampilkan berbagai pakaian adat, suku dan budaya, serta aksi drum band yang dipertunjukkan oleh peserta. Kemudian diakhiri dengan parade mobil hias serta sepeda motor.

Walaupun acara tersebut berakhir pada pukul 19:30 wib, namun tak sedikit pun menurunkan semangat para peserta dan masyarakat Bungo untuk selalu stay ditempat untuk menyaksikan acara pawai pembangunan dalam rangka meriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Ketua TP PKK Bungo, Hj Verawaty Mashuri bersama Ketua GOW Bungo Nining Wilasari Apri menyaksikan pawai pembangunan

Bupati Bungo H Mashuri menyampaikan rasa syukur karena mulai dari subuh kegiatan hingga habis magrib kegiatan pawai pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik. “Ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kabupaten Bungo,” tukas Bupati Bungo H Mashuri. (red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top