KPP Pratama Muara Bungo Gelar Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahun Pajak 2020

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Bungo, Selasa (23/03) gelar acara Pekan Panutan Penyampaian SPT untuk Tahun Pajak 2020. Acara bertempat di aula KPP Pratama Muara Bungo.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Bungo H Mashuri beserta Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto, Kepala KPP Pratama Muara Bungo Joko Galungan beserta seluruh jajaran.

Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) adalah surat yang digunakan untuk melaporkan perhitungan dan pembayaran pajak satu tahun sekali oleh objek pajak atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan di bidang perpajakan.

Kepala KPP Pratama Muara Bungo Joko Galungan mengatakan penyampaian SPT Tahunan bisa melalui empat cara. Pertama melalui cara tradisional. “Dengan datang langsung ke kantor KPP Pratama Muara Bungo,” ujarnya.

Kedua apabila tidak bisa hadir, bisa disampaikan lewat pos. “ketiga dilakukan secara online atau e-filling dan keempat melalui Application Service Provider (APR),” ungkapnya.

Sementara itu Joko mengimbau kepada masyarakat yang telah memiliki nomor wajib pajak untuk segera menyampaikan SPT Tahunan paling lambat hingga akhir Maret. “Jadi tidak perlu menunda-nunda, segera lapor mulai hari ini,” imbaunya.

Ditempat yang sama Bupati Bungo H Mashuri mengapresiasi KPP Pratama Muara Bungo atas kemudahan dalam pelayanan pajak. (red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *