Luapan Air Sungai Merendam Sebagian Rumah Warga

LAMPUKUNING. ID, KOTA JAMBI – Akibat hujan deras yang mengguyur Jambi, kamis (31/12/20) dini hari sekitar pukul 00.00 hingga 05.00 pagi yang mengakibatkan sebagian Kota Jambi terendam banjir.

Bacaan Lainnya

Di satu titik, yakni di Perumahan Kembar Lestari satu dan dua Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, kembali terendam banjir tahunan.

Dari pantauan media di lokasi banjir, air yang berasal dari luapan air sungai yang tidak tertampung lagi. Ketinggian air saat ini sebatas lutut orang dewasa. Beberapa warga berusaha mengevakuasi sebagian harta bendanya ke tempat yang lebih tinggi yang dirasa aman.

Melihat kondisi ini, sebagian warga mengaku cukup khawatir akan ketinggian air yang  kian meninggi bahkan menghilangkan harta benda mereka. Tidak sedikit warga yang rumah kediamannya akan khawatir dengan ancaman banjir tahunan ini.

Hal ini terjadi kembali, setelah beberapa tahun yang lalu sempat banjir hingga sepinggang orang dewasa yang mengakibatkan banyak harta benda warga yang tidak dapat di evakuasi.

Di perkiraan kerugian yang di alami warga atas banjir ini sangat besar, karena diketahui masih banyak barang-barang yang tidak terselamatkan.

”Kali ini hujan yang cukup deras sekitar jam 00.00 dini hari. Awalnya hujan sudah berhenti dan air juga surut, tapi tak lama kemudian luapan air sungai naik perlahan sekitar pukul 03.00 wib dan warga mulai memperingati satu persatu rumah warga untuk cepat mengevakuasi barang-barang mereka,” ujar Sumantri warga yang saat itu lakukan ronda.

Warga berharap dengan terjadinya banjir ini dapat segera teratasi sehingga semua warga tidak khawatir saat musim hujan melanda khususnya zona kota Jambi.

“kita semua, khususnya warga perumahan kembar lestari satu berharap agar masalah ini cepat diatasi, karena saat hujan deras kita semua mulai cemas akan tibanya banjir karena lokasi perumahan ini apabila setiap musim hujan pasti mengalami banjir seperti ini,” tutupnya. (Rz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *