Merangin

Merangin Berpeluang Besar Juara P2WKSS


LAMPUKUNING.ID, BANGKO – Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Al Haris dan Wabup H Mashuri, berpeluang besar menjadi juara lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jambi 2019.

Hal ini tersirat pada Selasa (29/10), ketika tim verifikasi lapangan program terpadu lintas sektoral Provinsi Jambi turun ke Desa Telun Kecamatan Nalotantan yang mewakili Merangin pada lomba P2WKSS.

Diakui Ketua Tim Penilai Hj Lutfia untuk bisa mendapatkan nilai plus, harus ada yang lebih dari kabupaten lainnya. Nilai ples itu seperti ditonjolkannya kearifan lokal dan berbagai inovasi dalam melakukan pembinaan masyarakat desa.

‘’Jadi tidak cukup dengan pembinaan saja, tapi butuh berbagai nilai plus lainnya. Terimakasih Bapak Bupati Merangin H Al Haris yang telah berkomitmen terhadap lomba. Ini juga menjadi salah satu nilai plus bagi kami,’’ujar Hj Luthfiah.

Selain itu lanjut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi tersebut, keberhasilan menjadi juara P2WKSS, juga harus mampu menuntaskan angka masyarakat miskin.

Sementara itu bupati yang ikut turut ke Desa Telun bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris mengatakan, tim verifikasi lomba P2WKSS Provinsi Jambi telah turun langsung ke Desa Telun.

Tim ini melihat langsung kondisi dan fakta-fakta di lapangan. Pembinaan apa saja yang sudah dilakukan. ‘’Pembinaan inilah yang dicek tim verifikasi, sejauh mana peran Pemerintah untuk membangun dan membina masyarakat desa,’’ujar Bupati

Sedangkan Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris mengatakan, tujuan program terpadu P2WKSS adalah untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan, dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas.

‘’Kita dituntut meningkatkan status kesejahteraan perempuan, meningkatkan status pendidikan, pengetahuan, keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi produktif,’’ujar Hj Hesti Haris.

Selain itu juga harus bisa meningkatkan partisipasi perempuan dalam pelestarian lingkungan hidup, meningkatkan peran aktif perempuan dalam pemahaman, wawasan kebangsaan dan peran-peran perempuan lainnya.(tgh/hms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top