Panjat Tebing Penyumbang Emas Terbanyak


JAMBI, Lampukuning.id – Cabang olahraga Panjat Tebing sementara menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk Kontingen Bungo. Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) andalan bumi langkah serentak limbai seayun ini hingga, Jumat (23/11) sudah berhasil mengoleksi sembilan medali emas.

Cabor yang bernaung dibawah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini sepanjang Kamis (22/11) berhasil merebut empat medali emas. Setelah sebelumnya sudah mengoleksi lima medali emas. Sehingga skor akhir Panjat Tebing mampu menjadi juara umum dengan sembilan medali emas.

Torehan itu melampaui target yang dipasang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bungo dengan tujuh medali emas. Sekaligus Panjat Tebing sementara berada di posisi teratas perolehan medali emas untuk Kabupaten Bungo, disusul urutan kedua Angkat Berat Angkat Besi dan Bina Raga dengan tujuh medali emas.

Ketua KONI Bungo, H Khaidir Saleh, tampak memberi apresiasi yang tinggi terhadap tim panjat tebing. “Panjat Tebing jauh melebihi target sangat membanggakan, selamat telah berhasil meraih juara umum,” demikian ungkapan mantan Sekda Bungo ini setelah mendapat laporan Panjat Tebing mampu mengoleksi sembilan emas.

Khairun A Roni sebagai maestro Panjat Tebing Kabupaten Bungo mengaku sangat bangga dengan para atlet Panjat Tebing. Mantan Rektor Universitas Muarabungo(UMB) ini mengungkapkan itu semua adalah hasil kekompakan tim selama ini.

Itu semua katanya berkat kerja keras para atlet, pelatih, pengurus cabor dan semua tim. Dan yang terpenting kata  Khairun tim Panjat Tebing mendapat dukungan penuh dan doa dari Pemerintah Kabupaten Bungo, KONI Bungo, para orang tua dan warga Bungo secara umum.

“Itu semua adalah hasil kerja tim yang baik. Berkat dukungan penuh Pemkab Bungo, KONI, keluarga dan seluruh masyarakat Bungo,” ulas Khairun.

Untuk sementara Kontingen Bungo sudah mengoleksi 35 medali emas, 40 perak dan 59 perunggu. (slt)

Pos terkait