Batanghari

Pembukaan Festival Tapa Malenggang dan Kejurnas Terbuka BHMC Meriah

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Pembukaan Festival Tapa Malenggang dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbuka Batang Hari Marching Competition (BHMC) Tahun 2019 berlangsung Sangat Meriah.

Acara Pembukaan diawali dengan Pelepasan Peserta Karnaval dan Marching Band dari Lapangan Garuda Muara Bulian menuju Panggung Utama Talang Umo tinggal di Depan Rumah Dinas Bupati Batanghari yang dilaksanakan pada Kamis (28/11) siang.

Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah,Sy Wakil Bupati Batanghari, Hj.Sofia Joesoef,SH.,MM membuka secara resmi acara tersebut yang ditandai dengan Pemukulan Gong bersama. Turut menghadiri, Acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Para Forkompimda, Para Kepala OPD, Ketua TP-PKK Batanghari dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari dalam sambutannya mengatakan Festival Tapa Malenggang (FTM) 2019 yang setiap tahunnya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari merupakan salah satu Ikon Pariwisata Kabupaten Batanghari yang dikembangkan di Kawasan Sungai Batanghari. Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Batanghari.

“Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Batanghari maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari khususnya dan masyarakat Jambi pada umumnya. Setidaknya ada Tujuh Materi dalam rangkaian kegiatan Festival Tapa Malenggang (FTM) 2019 diantaranya, Bekarang Besamo, Festival Musik Tradisi, Festival Band, Motor Trail Adventure, Fun bike dan Carnaval,” Kata Bupati.

Setelah acara Pembukaan Festival Tapa Malenggang (FTM) 2019, acara dilanjutkan dengan Pembukaan Batanghari Expo yang ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Ketua Dekranasda Batanghari, Hj.Yunninta Syahirsah yang didampingi oleh Bupati dan para tamu undangan, serta dilanjutkan langsung dengan mengunjungi Stand-stand Pameran yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke-71 Tahun 2019. (Gus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top