Batanghari

Pemkab Batanghari Gelar Pawai Ta’aruf MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Jelang pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 Tingkat Kabupaten Batanghari yang di adakan di Kecamatan Pemayung malam nanti, Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar iringan pawai taaruf yang di ikuti seluruh para Kafilah dari 8 Kecamatan yang ada di Batanghari.

Dalam pawai ini, tampak hadir Sekda Batanghari H.Bakhtiar,Sp, Para Camat Se-Kabupaten Batanghari, Para Kepala OPD Se-Kabupaten Batanghari, Para Kafilah, para Unsur Fokrompimda serta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan hari ini adalah pelaksanaan pawai taaruf dalam rangka memperingati MTQ Ke-51 tingkat Kabupaten Batanghari yang di laksanakan di Kecamatan Pemayung. Dalam pelaksanaan pawai ini selain para kafilah, tampak juga hampir seluruh masyarakat dari Kecamatan Pemayung ikut berpartisipasi meramaikan ini,”kata Sekda Batanghari, H.Bakhtiar, Sp, Sabtu (19/10)

Lanjut Bakhtiar, untuk pawai ini di ikuti oleh 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari, dengan jumlah peserta hampir 1.000 lebih, di luar dari antusias masyarakat. Dan rute start pawai tadi di mulai dari SMK PP Muaro Jambi dan finish di halaman depan Kantor Camat Pemayung dan malam nanti di lanjutkan dengan pembukaan MTQ.

“Agenda pawai dan MTQ ini merupakan agenda rutin yang selalu di laksanakan, yang mana bertujuan untuk mempersiapkan Hafiz dan Hafizah serta Tahfidz dan Tahfidzah dalam mempersiapkan diri di tingkat Provinsi, bahkan dengan ini ada juga Qori dan Qori’ah kita sudah ada sampai ketingkat Internasional,”ucap Bakhtiar.

Bakhtiar juga Berharap, mudah-mudahan dengan ini tujuan dan rencana Pemerintah Batanghari dapat menguatkan bidang keagamaan di masyarakat Batanghari. Dan dengan adanya penyelenggaraan MTQ ini kita mendapatkan bibit-bibit unggul dalam hal keagamaan

“Dan dengan ini pemerintah akan mensuport selalu para bibit-bibit yang berbakat ini dengan cara di bina dan di kembangkan lagi dalam hal keterampilan pematangannya dalam menyiarkan keagamaan,”ujarnya. (gus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top