Pemprov Jambi Teken MoU dengan PT.Pelindo II


Kucurkan Dana Rp 60 M untuk Jambi
LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar menyambut baik kerjasama yang dilakukan PT.Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, terkait pembangunan Pelabuhan Talang Duku dan Muara Sabak.

Kerjasama yang dilakukan Pemprov Jambi dengan PT.Pelindo II, sebagai upaya percepatan optimalisasi pelabuhan di Jambi.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan terimakasih atas kedatangannya di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” ucap Fachrori Umar.

Keberadaan pelabuhan diproyeksikan akan memunculkan pusat pertumbuhan baru, khususnya kawasan industri dan manufaktur, dengan demikian hilirisasi produk unggulan daerah dapat terwujud.

Dalam hal ini pihaknya meminta pihak terkait agar segera menindaklanjuti nota kesepahaman ini sesegra mungkin.

“Untuk itu saya minta Kepada para pihak agar dapat segera menindaklanjuti Nota kesepahaman ini,” Pungkas Fachrori.

Direktur utama PT.Pelindo II Elvyn G Masassya menyebutkan, tahun ini sebanyak Rp. 15 MilIar dialokasikan khusus untuk pelabuhan Muara Sabak, yang diperuntukkan pengembangan dermaga, lahan dan sarana prasarana di pelabuhan.

Bahkan, pada tahun  2019 PT.Pelindo II akan kembali mengalokasikan investasi sekitar Rp 30 Miliar untuk pelabuhan Muara Sabak.

“Kami secara intensif terus menerus mengembangan pelabuhan sarana maupun prasarananya di tahun 2018 ini. Kami mengalokasikan tambahan investasi sebesar Rp 60 miliar dan 15 milyar di Muara Sabak untuk pengembangan dermaga, lahan container yard yakni bakalan penumpukan, katanya. (psp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *