Polres Bungo Siagakan 170 Personel amankan Natal dan Tahun Baru

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO-Polres Bungo adakan apel gelar pasukan Operasi lilin 2021, sebagai bentuk kesiapan personel menciptakan

Bacaan Lainnya

sinergitas bersama TNI,POLRI serta instansi terkait dalam rangka memberikan dan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kabupaten Bungo pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

Apel gelar pasukan ini yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/12/2021) bertempat di lapangan Mapolres Bungo.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.,ME selaku inspektur apel,

dengan komandan apel Kanit Gakkum Satlantas Polres Bungo IPDA Into Sujarwo,S.AP. dan dihadiri Kabag Log Kompol Selamet Riyadi, Kabag Ops AKP Sandy Mutaqqin Pranayudha.S.I.K.,MH, para kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bungo.

Turut hadir pula unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, apel gelar pasuka. Ini yang diikuti gabungan personel Kodim 0416/Bute, Sub Denpom, Dishub, Satpol PP, Basarnas, Bpbd, dan Senkom.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro,S.I.K.,MH dalam kesempatan nya menjelaskan, Operasi lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari 24 Desember sampai 02 Januari 2022,

dalam pelaksanaan operasi nantinya akan melibatkan sebanyak 170 personel ditempatkan di Pos pengamanan, dan 112 Personel disebar di tempat-tempat ibadah seperti gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bungo sebanyak 34 Gereja.

Ditambahkan Kapolres,
“Polres Bungo dalam pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 mendirikan sebanyak 3 Pos, 1 Pos pelayanan didirikan di simpang Samsat pasar atas,

dan 2 Pos pengamanan masing-masing Pos Pengamanan bertempat di gereja sungai pinang dan Pos pengamanan di depan Bungo Plaza pasar bawah muara Bungo.

Pada kesempatan yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.SP.,ME mengatakan, Apel gelar pasukan operasi lilin 2021 ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polri, ini juga merupakan kesiapan terakhir pada sarana dan prasana serta personel yang akan bertugas.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, atas nama pemerintah Kabupaten Bungo
Mengapresiasi tinggi kepada pihak TNI dan polri telah

melaksanakan gelar apel pasukan Ops lilin ini, dan sesuai amanat oleh Kapolri kepada seluruh peserta gelar apel yaitu,

siapkan mental dalam melaksanakan tugas, laksanakan tugas dengan humanis, tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kepada masyarakat Kabupaten Bungo, mari kita menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru 2022.”Tutup Bupati. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *