PT.KIM Kabupaten Bungo Jalin Silaturahmi dan Keakraban Dengan Masyarakat Dusun Talang Silungko

(PT.KIM dan PT.CK Kabupaten Bungo Jalin Silaturahmi bersama Masyarakat Dusun Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang.-Foto:LK)

Bacaan Lainnya

Lampukuning.id,Kabupaten Bungo- Dalam menjalin silaturahmi dan keakraban serta bentuk kepedulian dengan masyarakat Lingkar Tambang, PT.Kuansing Inti Makmur (KIM) berkolaborasi dengan PT CK menggelar Senam Pagi, Penyuluhan Kesehatan, dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran.

(VIDEO PILIHAN HARI INI) 

Kegiatan dengan tema “Menjalin Keakraban Dengan Masyarakat Lingkar Tambang” berlangsung di Simpang Pilus, Dusun Talang Silungko,Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Sabtu (03/06/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Tehnik Tambang (KTT) PT.KIM, Faskal Ibrahim, dr Tambi Siagian dari PT.KIM, Camat Pelayang Rahmad Harijadi Ritonga.SH, Kapolsek Pelayang yang diwakili Kanit Intel, Datuk Rio (Kades) Zulkarnain, Kepala Puskemas Pelayang yang diwakili dr.Zulis Chairani,Ketua BPD,Tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar Tambang.

(Kepala Tehnik Tambang PT.KIM,Faskal Ibrahim berikan Hadiah (Doorprize) kepada warga Dusun Talang Silungko.-Foto:LK)

Datuk Rio Dusun Talang Silungko, Zulkarnain, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT.KIM yang sudah berbuat untuk masyarakat kami dengan digelarnya acara rutin setiap tahun tersebut.

Selanjutnya, Kepala Tehnik Tambang (PTT) PT.KIM,Faskal Ibrahim, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Talang Silungko yang sudah hadir dan penuh semangat mengikuti acara yang di gelar secara rutin oleh PT KIM.

(Penyuluhan Kesehatan dari PT KIM dengan Pemateri dr Tambi Siagian (atas) dan Penyuluhan Kesehatan dari Puskemas dengan Pemateri dr.Zulis Chairani (bawah).foto:LK)

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimaksih atas sambutan Datuk Rio yang mewakili masyarakat, bahwa acara ini diterima dengan baik, artinya kami sangat senang, kita buat acara yang dilakukan secara rutin setiap tahun dan sambutannya juga luar biasa,” ucap Faskal Ibrahim.

“Kepada ibu-ibu dan adik-adik terimaksih sudah hadir memenuhi undangan kami, selain kita Senam sehat  kita juga membina hubungan baik, mudah-mudahan hubungan ini terjaga terus kedepannya ,”sebut Faskal Ibrahim.

Ditempat yang sama Camat Bathin II Pelayang, Rahmad Harijadi Ritonga,SH, dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan sosial untuk masyarakat oleh PT.KIM.

“Kami sangat bangga sekali bahwa kegiatan yang dilakukan oleh PT.KIM adalah suatu bentuk kecintaan hubungan antara perusahaan dan masyarakat,”ucap Rahmad Harijadi Ritonga.

“Kalau kita perhatikan, tanpa perusahaan masyarakat juga tidak ada apa-apanya, kemudian sebaliknya seperti itu,tanpa masyarakat perusahaan tidak ada apa-apanya, jadi kegiatan ini adalah kegiatan menjalin hubungan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat,”sebut Rahmad Harijadi Ritonga.

Camat Rahmad Harijadi Ritonga berharap kepada masyarakat untuk menjalin hubungan yang baik dengan PT.KIM sehingga dengan keberadaan perusahaan ini kita mendapatkan manfaat terutama dari lapangan pekerjaan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan Kesehatan dari  pemateri dr.Tambi Siagian mewakili PTKIM yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Narkotika kemudian diteruskan oleh pemateri dr.Zulis Chairani yang mewakili Puskesmas mengedukasi masyarakat cara Prilaku Hidup Bersih dan Sehat. Selanjutnya Team ERT memberikan simulasi penanggulangan kebakaran kepada masyarakat.

(Simulasi Penanggulangan Kebakaran oleh Team ERT.-foto:LK)

Tampak ratusan warga sangat antusias menyambut dan mengikuti kegiatan tersebut mulai dari orang tua, para remaja dan anak-anak penuh semangat dan bergembira dimana acara yang diselenggarakan PT.KIM dan PT.CK bertabur Hadiah (Doorprize).

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang digelar oleh perusahaan dan mengucapkan terimaksih kepada PT KIM dan PT.CK. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *