Bungo

Semua Fraksi DPRD Bungo Setujui Ranperda APBD Tahun Anggaran 2020

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bungo, Sabtu (30/11) menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi Terhadap Ranperda APBD Tahun Anggaran 2020 dan Ranperda lainya.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Bungo, Jumari Ari Wardoyo dihadiri Bupati Bungo, H Mashuri, Sekda Bungo, H Ridwan Is sejumlah unsur Forkopimda, anggota DPRD Bungo, para kepala OPD, camat dan  undangan.

Bupati Mashuri dalam sambutannya memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas semua tanggapan, saran dan pandangan yang diberikan DPRD kabupaten Bungo Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2020.

“Semua itu akan kami jadikan sebagai bahan pemikiran dan pertimbangan guna menyusun, merumuskan dan melaksanakan berbagai kebijakan pembangunan daerah di kabupaten Bungo untuk masa yang akan datang,” ungkap bupati.

Bupati menyebutkan pemda berusaha keras dalam menyusun rancangan APBD dengan mendasarkan pada pertimbangan yang rasional dan proporsional.

“kita berusaha untuk menyelaraskan antara kebutuhan pendanaan pembangunan dan kemampuan keuangan daerah, oleh karena itu rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 dengan mempertimbangkan asumsi-asumsi keuangan dan mencermati kembali progres dari program dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta mengevaluasi program dan kegiatan yang perlu ditambah atau disempurnakan,” tukasnya.

Atas kerja sama antara pihak dewan dan pemerintah sehingga rangkaian kegiatan pembahasan rancangan APBD dapat diselesaikan tepat waktu.

“Semua ini terjadi tidak terlepas dan masukan yang konstruktif dari anggota dewan yang terhormat,kami berkeyakinan bahwa semua yang disampaikan oleh anggota dewan tersebut dilandasi oleh niat baik tulus dan ikhlas untuk turut melaksanakan pembangunan daerah yang lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Kata akhir fraksi dibacakan Marhoni Suganda, Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem. Semua fraksi di DPRD Bungo menyetujui Ranperda APBD kabupaten Bungo Tahun Anggaran tahun 2020.

“Kami, 10 fraksi dari DPRD telah menyampaikan masukan-masukan atau kritikan-kritikan untuk pemerintah Kabupaten Bungo, maka disini kami sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Bungo agar dapat merealisasikan kedepannya,” kata Marhoni. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top