KPU Usulkan Mobil Baru Senilai Rp 2 Milyar

Kepala Sekretariat KPU Provinsi Jambi, Khoirul Bahri Lubis

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Untuk menunjang tahapan pemilihan Gubernur 2020 mendatang, KPU Provinsi Jambi usulkan mobil dinas baru untuk Komisioner ke pemerintah Provinsi Jambi.

Rasionalilasi anggaran penyelenggaran pemilihan gubernur oleh Pemda Jambi yang diajukan selalu dikeluhkan oleh KPU Provinsi Jambi yang dinilai kecil.

Kepala Sekretariat KPU Provinsi Jambi, Khoirul Bahri Lubis mengatakan anggaran mobil dinas bagi Komisioner KPU Provinsi Jambi ini tidak dibebankan pada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilgub tahun 2020.

Baca juga

“Jadi 5 unit mobil dengan nilai sekitar Rp2 miliar. Kita belum tahu kapan diserahkan, cuma menurut Pemprov, sesuai permintaan dengan permintaan KPU agar fasilitas itu diberikan pada awal tahapan untuk menunjang tahapan Pilgub,” ujarnya.

Khoirul  menambahkan bahwa usulan mobil dinas murni inisiatif KPU, karena kondisi mobil sudah dari tahun 2008 sementara yang harus difasilitasi seluruh kabupaten/kota.

“Ini bukan dari NPHD, ini betul-betul pinjam pakai, pengadaannya oleh Pemda nanti dipinjam pakaikan ke KPU,” pungkasnya. (PSP).

Pos terkait