Jambi

Rektor Alumni Unja ini, Diterpa Isu Bukan Putra Daerah

Rektor Unja Prof. H. Jhoni Najwan, S.H., M.H., Ph.D.

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – menjelang pemilihan rektor Universitas Jambi, berbagai isu kampanye hitam dan kampanye negatif ramaikan kontestasi pemilihan Rektor Universitas Jambi (Unja).

Johni menjelaskan bahwa beragam isu yang menerpa menjelang pemilihan rektor Unja salah satunya adalah bukan putra daerah. tetapi menurutnya, ia sudah masuk ke Jambi sejak tahun 1981 bahkan mendapatkan gelar sarjana hukum di Univeristas Jambi.

“Saya hanya kuliah lebih kurang lima tahun di Malaysia ditawarkan perumahan residen oleh Kerajaan Malaysia karena saya Doktor, dan di rumah saya itu orang Jambi, artinya anak-anak saya orang Jambi,” katanya.

Walaupun ia bukan putra daerah, menurutnya Undang Undang Nomor 40 Tahun 2008 tegas penghapusan diskriminasi ras dan etnis tegas menyatakan dalam konsideransnya bahwa daerah kelahiran, orang tua, etnis adalah hak tuhan.

“Kalau tahu saya akan berkarier di Jambi, saya akan minta lahir di sini, tapi kan tak bisa karena Allah yang menentukan. Jadi kalau ada yang mempersoalkan saya bukan putra daerah mau jadi Rektor, berarti belum tahu UU Nomor 40 Tahun 2008, itu menurut saya,” ujarnya.

RektorJohni membenarkan isu yang beredar sengaja dihembuskan untuk menyerang pribadinya untuk maju mengikuti kontestasi pemilihan Rektor Unja.

“Salah satu isunya begini, sudah saatnya Unja di pimpin putra daerah, sedangkan Prsiden mau mendatangkan rektor dari asing kok, jadi macam-macamlah. Artinya semua sisi diserang,” pungkasnya. (PSP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top