Warga Dusun Sungai Gurun Pelepat Bungo,Melaksanakan Sholat Id di Masjid Al-Husna

LAMPUKUNING.ID,BUNGO – Masjid Jami’ Al-husna,Kampung Pelepat Lintas, Desa Sungai Gurun, Jalan Lintas Sumatera Km. 25 Pelepat Lintas, Kecamatan Pelepat,kabupaten Bungo, menggelar Salat Idul Adha 1441 Hijriah, dengan sangat antusias ini terlihat dari masyarakat yang mengikuti Sholat Idul Adha di masjid tersebut, pada hari Jum’at (31/07/2020) sekira pukul 07:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Yadi, salah satu pengurus Masjid Jami’ Al-husna menuturkan Sholat Id yang bertepatan pada hari Jum’at ini,diikuti lebih kurang sekitar 300 jama’ah.

“Kita melakukan Sholat idul Adha ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada peraturan khusus yang di berikan saat pelaksanaan kegiatan Sholat idul Adha, semuanya berlangsung normal”,tuturnya.

Yadii,menjelaskan Masjid Jami’ Al-husna ini, di tahun-tahun sebelumnya dapat menampung lebih kurang 500 jamaah, dan pada pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini, tidak begitu jauh berbeda dengan tahun yang sebelumnya, jama’ahnya tetap ramai memadati Masjid meskipun dalam kondisi Covid-19″, jelasnya.

Yadi, menambahkan yang bertindak sebagai Imam pada pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini adalah Pak Tamrin, Sebagai Khotib, pak Sungkowo, dan sebagai Bilal itu saya sendiri.

“Pada saat pelaksanaan Sholat Idul Adha, Masjid kita buka dua pintu masuk, yakni pintu belakang untuk pintu masuk perempuan, dan pintu depan untuk pintu
masuknya laki-laki”,tutup nya.

Penulis Mahasiswa PKL : Abuzarianto

Pos terkait