5 Kecamatan di Tebo Rawan Distribusi Logistik

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Jelang pendistribusian logistik Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo telah memprediksikan wilayah rawan. Dari data sementara terdapat lima kecamatan wilayah yang diangkap rawan dalam pendistribusian.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua KPU Basri melalui Alpadli salah satu Komisioner, dimana pihaknya sudah melakukan pemetaan daerah rawan saat pendistribusian logistik. Namun, berkaca pada sebelumnya, seperti saat Pilkada 2017, semua bisa teratasi dengan baik.

Bacaan Lainnya

Lima kecamatan yang rawan pendistribusian tersebut yakni Kecamatan Muara Tabir, Sumay, VII Koto, VII Koto Ilir dan Serai Serumpun. Daerah yang dikategorikan rawan logistic dapat dilihat dari faktor alam seperti kerusakan jalan yang parah sehingga dapat menghambat distribusi logistik sewaktu – waktu.

“Rata-rata rawan logistik karena faktor jalan, dan wilayah ini ada yang terletak disebrang air dan petugas kita harus meyebrang paki perahu,” ujarnya.

“Kalau di KPU, status rawan itu karena faktor alam. Tapi kalau di Kepolisian statusnya rawan kriminal,” tambahnya lagi.

Lanjutnya, terkait jadwal saat pendistribusian, Fadli mengatakan belum menerima intruksi dari provinsi jambi. Namun, kelengkapan dari logistic yang bakal disalurkan ke tingkat TPS sudah dipersiapkan, seperti kotak suara. “ Kita tentunya menunggu perintah dan sebagai nya sudah disiapkan,” fungkasnya.(Red/Bi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *