Batanghari

Bupati Syahirsah Dampingi Kunker Gubernur Fachrori di Batanghari

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy dampingi kunjungan kerja (kunker) Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M.Hum di Batanghari, Sabtu (06/09). Bupati Syahirsah bersama Gubernur Fachrori berkesempata buka Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di SMP Negeri 3 Batanghari.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Ketua Kwarcab Batanghari, Wakapolres Batanghari, para kepala OPD Pemkab Batanghari serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Jambi, Fachrori Umar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, terutama Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batanghari yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan tersebut. “Karena kesuksesan suatu program dalam Gerakan Pramuka memerlukan keterlibatan dan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

“Dan untuk adik-adik yang tergabung dalam Gerakan Pramuka ini merupakan generasi penerus yang akan memajukan tongkat estafet untuk pembangunan di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Gubernur Fachrori mengatakan bahwa masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Provinsi Jambi yang terdiri dari berbagai macam etnik budaya dan kepercayaan. Untuk itu Gerakan Pramuka sebagai gerakan pemersatu dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta nasionalisme bangsa.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemukulan gentong tanda dibuka kegiatan Persami di SMPN 3 Batanghari serta pemberian plakat dan lukisan dari peserta Persami kepada Gubernur Jambi dan Bupati Batanghari. (gus)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top