Cegah Covid-19 di Kabupaten Tebo, Sopir Truk Batu Bara Terjaring Razia Vaksin Ditempat

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Menggenjot capaian vaksinasi Covid-19, tim dari Polres Tebo dan Kodim 0416 Bute melakukan razia vaksin terhadap supir truk batu bara. Sedikitnya ada 200 warga yang terjaring dan langsung suntik vaksin di tempat.

Bacaan Lainnya

Razia ini digelar di Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir pada Sabtu (13/11/2021). Razia dilakukan karena kesadaran masyarakat mau di vaksin masih sangat rendah. Setiap pengemudi truk batu bara dan pengendara motor yang belum di suntik vaksin langsung di giring ke tempat vaksinasi.

Kapolsek Tengah Ilir Iptu Jhon Riahman Sinaga melalui Babinkamtibmas Desa Lumbuk Mandarsah Bripka Wahid Afriansyah mengatakan dalam razia yang di lakukan. masih banyak warga yang terjaring terutama sopir truk batu bara. “untuk vaksinasi massal yang di gelar ini sedikitnya ada 200 warga yang di suntik vaksin,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Taufik selaku Sekdes Lubuk Mandarsah mengaku untuk mencapai target yang diinginkan, tim harus melakukan razia. Menurutnya kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin, karena warga tidak ingin ngantri terlalu lama.

“pasalnya setelah terjaring razia, warga tidak ada yang menolak untuk di suntik vaksin, mereka beralasan malas mengantri,” tuturnya.

Dikatakan Taufik, untuk persentase vaksin di Lubuk Mandarsah sudah mencapai 70 persen. (yad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *