Cegah Covid-19, Warga Langgar Jam Malam Swab Ditempat

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Jajaran Polres Bungo bersama tim terpadu Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo terus bergerak menegakkan aturan jam malam dan Operasi Yustisi. Warga yang abai terhadap protokol kesehatan (prokes) dan jam malam dilakukan swab ditempat.

Bacaan Lainnya

Swab tes Antigen dilakukan secara acak (random) terhadap warga yang melanggar aturan jam malam. Dalam operasi yustisi tersebut telah menjaring sejumlah warga yang kedapatan nongkrong di kafe tanpa prokes.

Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad lutfi.,S.I.k melalui Kabag Ops Polres Bungo, AKP. Sandy Mutaqqin Pranayudha, S.I.K menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bungo. “Dengan sasaran masyarakat yang berkerumun di kafe-kafe dan tempat tongkrongan lainnya,” ujarnya (16/07).

Ia mengajak masyarakat untuk sadar protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak ditempat keramaian. “Kegiatan ini dilakukan dengan sasaran keramaian atau kerumunan masyarakat di tempat-tempat usaha seperti kafe dan tempat tongkrongan lainnya,” tambahnya.

Dari pantauan dilapangan, masih banyak ditemukan warga yang masih berkeliaran di malam hari dan tidak menggunakan masker serta berkerumun. “Dari hasil random Sweb Tes Antigen, tidak ditemukan warga yang reaktif atau masih negative,” kata Sandy. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *