Diduga Korsleting Listrik, Ruko Alfamart di Bungo Ludes

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Sebuah toko ritel, Alfamart yang berada di Kelurahan Bungo Taman Agung, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo ludes terbakar, Selasa (9/07) dinihari, sekitar pukul 02:25.

Api menghanguskan bagian lantai dasar ruko, saat ruko dalam keadaan terkunci. Api dapat dipadamkan setelah 2 unit armada dari Pos Damkar Kabupaten Bungo dan 1 unit rescue beserta 24 orang anggota datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Baca juga

Proses pemadaman sedikit menyulitkan petugas sebab pintu dalam kondisi terkunci. “Baru dapat dipadamkan memakan waktu sekitar 50 menit dengan menghabiskan 15 ribu liter air,” kata Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Kebakaran Damkar Bungo, Ariyanto.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah. Api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik.

Aryanto meminta seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Bungo, agar selalu waspada terhadap ancaman terjadinya kebakaran. “Dan selalu siapkan alat api ringan di tempat usaha atau tempat tinggal,” tukasnya. (gas)

 

Pos terkait