Diduga Pelaku Pembunuhan dan Korban Merupakan ODGJ

Ahmad Zhazili pelaku pembunuhan terhadap seorang ODGJ bernama Tarbiyah. saat diamankan di Polsek Pemulutan, (foto:palpos)

LAMPUKUNING.ID-Kasus Pembunuhan sadis Tarbiyah (50) yang menggegerkan warga Desa Sribanding, Kecamatan Pemulutan Barat,Kabupaten Ogan Ilir,Sumatera Selatan, Jum’at (17/09/21) sekitar pukul 05:15 WIB,mulai terungkap.

Dilansir dari palpos.id, pembunuh Tarbiyah ternyata juga merupakan ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) sama seperti korban. Hal itu terungkap, setelah unit Reskrim Polsek Pemulutan berhasil meringkus Ahmad Shazili (34), warga setempat yang merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan pada tahun 2010 lalu.

Bacaan Lainnya

Ahmad Zhazili diamankan polisi, dikediamanya pada Rabu (22/09) sekitar pukul 23.00 Wib saat sedang tidur.

Kanit Reskrim Polsek Pemulutan Ipda Zulkarnain mengatakan, bahwa pelaku  juga diduga orang dengan gangguan kejiwaan.

“Pelakunya juga diduga mengalami gangguan kejiwaan, dikarenakan ketika kita tanya A dijawabnya B (ngalur ngidul) ini sangat menyulitkan saat di BAP. Sekarang ini pelaku sedang kita kirim ke RS  Ernaldi Bahar guna mengecek kejiwaanya, kepada ahlinya,” terang Zul dihubungi via telpon, Kamis (23/09).

Adapun motif dari pembunuhan itu, dikatakan Zul, berdasarkan pengakuan tersangka dikarenakan kesal karena sering berpapasan.

“Jawaban pelaku cuma karna kesal, mungkin sering berpapasan pada jam 01.00 malam. Mungkin karna sama-sama gila sepapasan saling pandang akhirnya kesal terjadilah peristiwa tersebut,” ungkap Zul

Rencananya sambung Zul, pelaku akan diperiksa di RS Ernaldi Bahar selama dua pekan kedepan.

Sementara Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy mengatakan Akan mengembangkan kasus tersebut.

“Akan kami perdalam terkait motifnya karna selain korban, pelaku juga masuk dalam buku Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), oleh karnanya kita akan melibatkan tim ahli. Artinya penyelidikan akan kita lanjutkan, apakah ada keterkaitan khusus antar pelaku dengan korban mengingat pelaku dan korban sama-sama masuk buku ODGJ, dan pemeriksaan nanti akan kita sesuaikan dengan kondisi terduga pelaku ini,” terangnya.

Diberitakan palpos (17/09/21) sebelumnya, warga Desa Sribanding Kecamatan Pemulutan Barat mendadak gempar dengan penemuan mayat  berjenis kelamin laki-laki, di semak-semak pinggir jalan raya Dusun II Desa Sribanding, Kecamatan Pemulutan barat, Kabupaten Ogan Ilir , Jumat (17/09)  sekitar pukul 05.15 WIB.

Menurut keterangan Kepala Desa Sribanding Arfan, mayat tersebut merupakan warga setempat  bernama Tarbiyah (50), yang di duga mengidap penyakit gangguan jiwa.

“Benar memang ada peristiwa tersebut. Saat ditemukan mayat dalam keadaan luka dibagian leher kemungkinan di gorok orang,” terangnya.
Dikatakan Arfan mayat tersebut di temukan oleh Zahari (Daris,red) warga setempat ketika pulang dari menunaikan solat subuh.
“Ditemukan oleh salah seorang warga di semak-semak pinggir jalan subuh tadi,” ungkapnya. (**)

Sumber : palpos.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *