Dinkes Bungo Lakukan Vaksinasi Kepada ASN dan Pegawai Non ASN

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo tengah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bungo.

Bacaan Lainnya

Pencanangan Vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama dan kedua bagi pegawai ASN dan Pegawai non ASN yang belum mengikuti Vaksin.

Diketahui dari data yang dihimpun sebanyk 80% ASN dan Non ASN telah mengikuti Vaksin. Hal ini dilakukan guna mencukupi kekurangan vaksinasi yakni 20% ASN dan Non ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Bungo belum mengikuti Vaksinasi baik tahap I maupun tahap II.

Kepala Dinkes Kabupaten Bungo dr. Syafaruddin Matondang,M.PH mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini diikuti oleh ASN dan pegawai non ASN. “Vaksinasi ini dilakukan yang dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dan diikuti oleh Puskesmas jajaran,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat, jangan lengah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

“Meskipun sudah divaksin bukan berarti diri kita sudah bebas, vaksin ini untuk melindungi diri kita jika terpapar covid-19 tidak terlalu parah dan menimbulkan kematian, dan tetap menjaga kesehatan dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak terlalu penting,” pungkasnya. (gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *