Dua Kecamatan di Batanghari Menjadi Titik Rawan Pilkada

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batanghari mencatat ada dua kecamatan di Kabupaten Batanghari yang menjadi titik rawan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Dua kecamatan itu ialah Kecamatan Bajubang dan Kecamatan Maro Sebo Ulu.

Bacaan Lainnya

“indikatornya yaitu jumlah pemilih yang cukup banyak, berbatasan langsung dengan Kabupaten Muaro Jambi, menjadi wilayah rebutan dan masih banyak terdapat warga Suku Anak Dalam,” kata Komisioner Bawaslu Batanghari, Iskandar dikonfirmasi belum lama ini.

lanjut Iskandar, dua kecamatan tersebut menjadi titik rawan salah satunya jumlah pemilih yang cukup banyak “yakni di Kecamatan Bajubang tepatnya di Desa Bungku dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 6.316 mata pilih dengan 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucapnya.

Selain itu, Kecamatan Bajubang yang berbatasan langsung dengan Muaro Jambi menjadi wilayah rebutan karena tidak ada kandidat calon yang berasal dari daerah tersebut.

Untuk Kecamatan Maro Sebo Ulu, pada pilkada sebelumnya pernah terjadi kotak suara hilang. “Sehingga kejadian tersebut menjadi salah satu indikator bahwa di daerah sana cukup rawan,” tukasnya. (ags)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *