Dua Waria Diamankan Polisi

LAMPUKUNING.ID-Dua Waria (Wanita Pria) diamankan Polisi terkait kasus penganiayaan dan pencurian dengan kekerasan terhadap teman kencannya.

Bacaan Lainnya

Dua waria diketahui bernama Firmansyah alias Vera (28) dan Ari Hidayat alias Nikita (23), warga Desa Sukamerindu Kecamatan Lubai Kabupaten Muara Enim, harus merasakan tidur di balik jeruji besi tahanan Polsek Prabumulih Barat.

Kedua waria itu ditangkap di salah satu hotel yang ada di Kota Prabumulih oleh anggota Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat, Kamis (20/05) sekitar pukul 14.30 WIB, lantaran melakukan aksi penganiayaan dan pencurian dengan kekerasan terhadap teman kencannya, Jumady (36), warga Kabupaten Malang Jawa Timur, di Losmen Rahayu Sentosa Jalan Veteran Kelurahan Pasar I Kecamatan Prabumulih Utara Senin (10/05) yang lalu.

Informasi dihimpun, penangkapan terhadap dua waria itu bermula ketika Jumady memesan layanan bispak (bisa pakai) melalui aplikasi Michat Senin (10/05). Saat itu Jumady janjian dengan Nikita yang belakangan diketahui seorang waria bernama Ari Hidayat ketemuan di sebuah losmen setelah sebelumnya sepakat tentang tarif yang harus dibayar.

Tak lama berselang, Jumady dan Nikita masuk ke dalam losmen yang ada dibilangan Jalan Veteran itu. Di saat keduanya sedang asik “berindehoy” di dalam kamar, tiba-tiba masuklah Firmansyah alias Vera yang mengaku sebagai kakak dari Nikita.

Ketika itu, Firmansyah langsung memukul Jumady sembari mengatakan, adiknya tersebut masih berusia di bawah umur dan mengancam hendak melaporkan perbuatan Jumady ke polisi.

Mendengar ancaman Firmansyah, nyali Jumady menjadi ciut dan hal itu dimanfaatkan oleh kedua waria tersebut untuk merampas uang Rp750 ribu serta HP Samsung A7 milik korban. Selanjutnya, setelah berhasil merampas harta benda korban kedua pelaku langsung kabur.

Tak senang dengan perbuatan kedua pelaku, korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke SPK Polsek Prabumulih Barat. Petugas yang menerima laporan itu, langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Dipimpin langsung Kanit reskrim, Ipda Darmawan SH sejumlah anggota kepolisian melakukan penyamaran dan memancing pelaku untuk berkencan disebuah hotel.

Hingga akhirnya, kedua pelaku datang ke tempat yang sudah dijanjikan dan saat itu juga petugas langsung menangkap dan menggelandang pelaku ke mapolsek. Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa motor yang biasa digunakan keduanya saat beraksi.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Barat, Ipda Darmawan ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan itu.

“Pelaku berjumlah dua orang saat ini sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan,” ujar Darmawan sembari mengatakan pelaku merupakan waria.

Dikatakan Darmawan, dalam aksinya pelaku menjajakan diri melalui aplikasi Michat. “Mereka ini mencari mangsa melalui aplikasi online, dengan menyamar sebagai wanita,” ucapnya sembari mengatakan karena perbuatan itu kedua pelaku dijerap pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. “Ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara,” tegasnya. (*/abu)

Sumber: palpos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *