Ini Kata Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Johansyah, Terkait Jenazah Pasien Di Jemput Paksa

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah

 

LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi melaksanakan monitoring dan koordinasi di RSUD Raden Mattaher Jambi terkait adanya penjemputan paksa pasien meninggal yang diduga suspek covid-19 oleh keluarga pasien.

Bacaan Lainnya

Diketahui pasien berinisial IL (6) adalah warga Kelurahan Rawasari Kecamatan Akan Barajo. Sebelumnya, pasien tersebut tiba di RSUD Raden Mattaher pada Senin malam (31/08) sekira pukul 21.00 WIB.

Kemudian pada pukul 21.30 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia (diaknosa Hidrosefalus dan rapid test Reaktif) .

(Video Rilis Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19)

Pada Selasa dinihari, sekira pukul 01.00 WIB pasien dipindahkan ke Kamar Jenazah. Selanjutnya pukul 07.30 WIB dilakukan pengambilan sampel untuk dilakukan Uji Swab.

Sekira pukul 10.30 wib keluarga pasien melakukan penjemputan paksa terhadap pasien dan dibawa ke rumah duka dan pihak Rumah Sakit mengeluarkan Surat Tanda Terima Jenazah.

Selanjutnya pukul 11.20 WIB hasil Uji Swab telah keluar dan pasien dinyatakan negatif Covid-19.

Gugus tugas Covid-19 melalui juru bicara Johansyah menyampaikan agar masyarakat agar mempedomani protokol kesehatan. “dan juga bersabar menunggu hasil pemeriksaan uji swab yang bersangkutan,” pintanya saat memberikan rilis pada hari Rabu (01/09/2020) sekira pukul 17:30 WIB

“upaya ini kita lakukan agar penularan covid pada keluarga, tim medis dan tetangga tidak menyebar, alhamdulillah hasil ujinya negatif,” tandasnya. (LK02)

Pos terkait